Rabu, 03 Desember 2014

CERITA SEKOLAH KU :) :D



MY SMA 3 TARAKAN

    

    Nama ku Uli Artha Gultom, aku bersekolah di SMAN 3 TARAKAN. sekarang aku sudah kelas XII.IPA 2. wali kelas ku adalah ibu Betty Simatupang. 

    SMA 3 TARAKAN adalah salah satu sekolah negeri di kota tarakan , letaknya di juata korpri JL.P.Aji Iskandar  Tarakan, Kalimantan Utara Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 3 Tarakan ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.
    SMA 3 memiliki 2 gedung , gedung lama dan gedung baru . gedung lama di gunakan untuk kelas belajar , dan gedung baru di gunakan untuk fasiltas guru dan sekolah , seperti kantor, ruang kepala sekolah , pantry, perpustakaan, ruang tata usaha, dan UKS. Sekolah kami memang masih kekurangan kelas sehingga ada sebagian siswa yang masuk siang. Jumlah kelas di SMA 3 ada 22 kelas yang terdiri dari kelas X=8 terbagi menjadi 2 yaitu 4 kelas jurusan ipa , dan 4 kelas jurusan ips. kelas XI=8 kelas begitu pun sama terbagi menjadi 2 kelas ipa, dan ips. Kelas XII ada 6 kelas yang terbagi menjadi 3 kelas jurusan ipa dan 3 kelas jurusan ips. Nah , karena sekolah kami masih kekurangan kelas , anak kelas X, dan X11 ipa masuk siang . dan sisa nya masuk pagi.
    SMA 3 memang letaknya jauh dari pusat kota, tapi biar begitu banyak peminat yang ingin bersekolah ke SMA 3, tidak perduli jauh , yang penting mereka bisa masuk sekolah negeri . karena di kota Tarakan ini para siswa berlomba-lomba agar bisa masuk sekolah negeri.
    SMA 3 mempunyai banyak guru, dan 4 satpam yang menjaga sekolah kami , serta ada juga cleaning service yang bertugas untuk membersihkan lingkungan sekolah kami. Guru-guru yang mengajar di SMA 3 adalah guru-guru yang pintar dan cerdas, mereka mengajari kami dengan baik, sabar dan penuh kasih sayang. Sehingga kami sebagai siswa merasa senang dan nyaman ketika diajar oleh mereka.
    SMA 3 adalah sekolah yang belum lama berdiri di tarakan , tapi sekolah kami sudah mampu menghasilkan banyak piala, yang di peroleh dari lomba-lomba tingkat kota hinga tingkat provinsi. Walaupun sekolah kami jauh , kami mempunyai banyak siswa yang cerdas dan pintar.

Selama sekolah SMA 3 berdiri sudah ada 3 orang yang pernah menjabat menjadi kepala sekolah.


SMA 3 TARAKAN mempunyai Visi dan Misi, yaitu :
VISI :
Mewujudkan sekolah yang berkarakter , berprestasi, berwawasan lingkungan, dan berdaya saing global.
MISI :
1.      Melaksanakan kegiatan yang meningkatkan keimanan , ketaqwaan , dan berbudi pekerti luhur
2.      Menumbuh kembangkan kesadaran seluruh warga sekolah untuk selalu di siplin dan peduli social
3.      Meningkatkan komitmen kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan sekolah dalam melaksanakan standar nasional pendidikan
4.      Melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan pendekatan scientific dalam upaya meningkatkan prestasi hasil belajar
5.      Mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran dan pelayanan administrasi sekolah
6.      Melaksanakan kegiatan yang menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air
7.      Menciptakan lingkungan sekolah yang hijau , bersih , dan sehat
8.      Melaksanakan kerja sama dengan lembaga pendidikan dan lembaga lainnya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar